Ada Proyek Kereta Cepat, Transaksi GT Pondok Gede Timur 2 Dialihkan

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 30 Jan 2021 12:00 WIB
Ada Proyek Kereta Cepat, Transaksi GT Pondok Gede Timur 2 Dialihkan
Foto: Dok. Jasa Marga
Jakarta -

Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting yang berada pada KM 08+366 jalur B (arah Jakarta) Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan direlokasi. Hal ini dikarenakan adanya pembangunan Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Kendaraan dari arah arteri Caman menuju Jakarta melakukan transaksi di Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 yang baru, tepatnya bergeser 70 meter dari Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting," bunyi keterangan Jasa Marga, Sabtu (30/1/2021).

Ada Proyek Kereta Cepat, Transaksi GT Pondok Gede Timur 2 DialihkanAda Proyek Kereta Cepat, Transaksi GT Pondok Gede Timur 2 Dialihkan Foto: Dok. Jasa Marga

Pengalihan transaksi ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin (01/02) pukul 14.00 WIB. Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perubahan ini, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas," lanjut keterangan tersebut.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

(ara/ara)