Genangan Air Surut, Gerbang Tol JORR Seksi S Dibuka

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 20 Feb 2021 16:53 WIB
Gerbang Tol JORR Seksi S yang ditutup imbas banjir kembali dibuka
Foto: PT Hutama Karya (Persero) Tbk
Jakarta -

Beberapa gerbang tol (GT) du ruas tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) sudah dibuka lagi. Sebelulmya sempat ditutup pukul 10.30 WIB ditutup karena genangan imbas hujan deras sejak Jumat (19/2/2021).

Branch Manager Ruas Tol JORR-S PT Hutama Karya Rubiantoro mengatakan pembukaan dilakukan karena genangan air di sekitar GT sudah surut.

"Bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas dari arah Pondok Pinang menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau sebaliknya sudah dapat kembali melintas," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/2/2021).

Beberapa GT yang kembali dibuka adalah GT Kampung Rambutan, GT Gedong 2, GT Lenteng Agung 2, GT Ciputat 1, GT Pondok Pinang, GT Fatmawati 1, dan GT Ampera 1.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol," katanya.

Hutama Karya mengimbau para pengguna tol berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu.

(hek/hns)