Bagaimana Perkembangan Infrastruktur Bisa Dongkrak Ekonomi Kawasan?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 25 Feb 2021 13:40 WIB
Potret Pengembangan Infrastruktur di Bekasi
Foto: Potret Pengembangan Infrastruktur di Bekasi (Istimewa/dok. Adhi Karya)

LRT City Bekasi

Dengan perkembangan infrastruktur yang semakin meningkat maka pertumbuhan hunian dan kawasan industri yang dibangun dekat dengan infrastruktur-infrastruktur yang sedang berkembang ini akan memiliki potensi investasi yang baik karena waktu tunggu hingga waktu tempuh yang dapat lebih singkat dan itulah tren gaya hidup di kota-kota maju dunia yang mulai berkembang di Indonesia. Salah satu yang akan diuntungkan dengan berbagai perkembangan ini yaitu proyek LRT City Bekasi.

LRT City merupakan salah satu perwujudan konsep kawasan yang mengintegrasikan hunian dengan sarana transportasi atau transit oriented deveeloment (TOD). Proyek ini merupakan hasil pengembangan PT Adhi Commuter Properti (ACP) yang merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang memprakarsai proyek kereta api ringan LRT Jabodebek.

Dengan melihat potensi perkembangan area Bekasi, mega proyek LRT City di Bekasi yaitu LRT City Bekasi Eastern Green dan Green Avenue bisa menjadi solusi hunian yang sekaligus terintegrasi dengan fasilitas transportasi umum. Berlokasi 0 kilometer dari Stasiun LRT Jatimulya dan exit tol Bekasi Timur, LRT City Bekasi juga dilengkapi dengan sarana Bus Rapid Transit (BRT) Transjabodetabek yang membuat kawasan hunian ini memiliki sarana transportasi umum yang lengkap.

Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green, Setya Aji Pramana mengatakan, berbagai keunggulan lokasi, fasilitas, maupun integrasi dengan transportasi masal di LRT City Bekasi mengusung konsep hunian New Icon of Bekasi. "Hal inilah yang membuat proyek ini menjadi sangat lengkap sebagai sebuah hunian yang digabungkan dengan sarana transportasi hingga penyediaan sarana lifestyle yang sesuai untuk penghuninya," ujarnya.

Project Director LRT City Bekasi-Green Avenue Indra Riyanto menambahkan, New Icon of Bekasi merupakan konsep di mana LRT City Bekasi menjadi icon dari kota Bekasi untuk hunian yang dekat dengan infrastruktur dan pilihan cerdas untuk sebuah hunian dengan konsep yang ditawarkan dan memudahkan penghuni dari segi aksesibilitasnya.

"Berbagai keunggulan ini juga kami kemas dengan cara bayar yang menarik untuk memudahkan masyarakat. Kami menawarkan promo Februari Cuan! Pasti Untung di LRT City! Beberapa kemudahan yang bisa didapatkan antara lain bunga 0 persen untuk KPA dengan Bank CIMB Niaga, Bank BNI, dan Bank BTN," jelasnya.

Halaman


Simak Video "Luhut: Eratkan Persatuan, Kurangi Pertikaian yang Tidak Perlu"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/dna)