Kapan Jalan Tol Cinere-Serpong Diresmikan Jokowi?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 27 Mar 2021 18:00 WIB
Tol Cinere-Serpong
Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) mengungkapkan proses pembangunan jalan Tol Cinere-Serpong seksi 1 sudah selesai.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru mengatakan pembangunan pada seksi 1 Pamulang-Serpong ini sepanjang 6,5 km sudah selesai 100%.

"Diharapkan akan diresmikan dalam waktu dekat dan akan dibuka untuk umum," kata dia kepada detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Dari pantauan detikcom untuk Gerbang Tol Pamulang sudah terlihat hampir selesai. Para pekerja terlihat sedang merapikan sisa-sisa pekerjaan baik di area tol maupun dekat pintu masuk tol.

Tulisan Gerbang Tol Pamulang juga sudah terpasang dengan tulisan warna merah dan latar belakang putih. Selain itu juga sudah terpasang papan penanda lajur kendaraan.

Dekat pintu tol ini juga sudah berdiri gedung berwarna biru bertuliskan Kantor Operasional Jalan Tol Cinere Serpong. Jalan tol ini diharapkan menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan perjalanan di dalam kota dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Jalan Tol Cinere-Serpong memiliki panjang keseluruhan 10,14 km dan terbagi menjadi dua seksi. Mulai dari seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 km dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 km.

(kil/fdl)