Bandara J.B. Soedirman Kapan Beroperasi? Ini Bocorannya

Vandi Romadhon - detikFinance
Kamis, 01 Apr 2021 13:16 WIB
Pesawat ATR 72-600 Citilink berhasil mendarat di Bandara J.B Soedirman dalam rangka proving flight hari ini, Kamis (1/4/2021)
Foto: Vandi Romadhon/detikcom
Purbalingga -

Pesawat ATR 72-600 Citilink berhasil mendarat di Bandara J.B. Soedirman dalam rangka proving flight hari ini. Penerbangan merupakan salah satu rangkaian persiapan dibukanya bandara yang bertempat di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

"Sesuai dengan tahapan yang ditetapkan Angkasa Pura II ini first flight, untuk pengoperasian bandara J.B. Soedirman nanti direncanakan tanggal 22 April 2021 semoga tidak ada halangan yang berarti," Kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kepada wartawan di Bandara J.B. Soedirman, Purbalingga, Kamis (1/4/2021)

Tiwi sapaan akrabnya, menyampaikan dengan beroperasinya bandara tidak hanya disiapkan untuk keperluan jangka dekat saja yaitu mudik. Namun dirinya berharap adanya bandara dapat mempermudah kunjungan wisatawan dan kegiatan bisnis yang akan dilakukan di Kabupaten Purbalingga.

"Mudah mudahan dengan potensi yang luar biasa di Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten tetangga kami meyakini betul dengan dibukanya bandara akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa khususnya untuk jawa tengah bagian barat dan selatan," Katanya

Sementara Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan proving flight yang dilakukan hari ini merupakan wujud kesiapan Citilink untuk terbang dan masuk ke Purbalingga.

"Kalau melihat dari traffic kemudian analisa geografis dan yang lain, kami yakin bahwa traffic disini akan tumbuh dan menarik buat transportasi udara," Katanya kepada wartawan di Bandara J.B. Soedirman.

Pesawat ATR 72-600 Citilink berhasil mendarat di Bandara J.B Soedirman dalam rangka proving flight hari ini, Kamis (1/4/2021)Pesawat ATR 72-600 Citilink berhasil mendarat di Bandara J.B Soedirman dalam rangka proving flight hari ini, Kamis (1/4/2021) Foto: Vandi Romadhon/detikcom

Juliandra mengaku pihaknya sudah menyiapkan rute citilink yang akan mulai beroperasi pada tanggal 22 April tahun ini. Namun untuk tahap awal rute yang akan disiapkan baru satu rute.

"Pada tahap awal rute yang akan diterbangkan yaitu rute Halim menuju Purbalingga, mudah mudahan sejalan dengan kenaikan traffic akan menjadi perhatian bagi kita untuk menambah rute yang lainnya," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ada Oknum Pedagang Ancam Pancal Pengunjung di Malioboro, Ini Kata Pengelola"
[Gambas:Video 20detik]

Tag Terpopuler