Masyarakat Sempat Ngeluh Tol Cinere-Serpong Belum Dibuka

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 02 Apr 2021 21:10 WIB
Tol Cinere-Serpong
Foto: Tol Cinere-Serpong (Istimewa)
Jakarta -

Beberapa masyarakat nampaknya kecewa lantaran belum bisa menjajal aspal tol Cinere-Serpong khususnya ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran. Pasalnya, pada siang ini ruas tol tersebut masih ditutup atau belum beroperasi.

Padahal jalan tol tersebut sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada hari Kamis (1/4).

"Masa presiden sudah resmiin sekarang di tutup, kena April mop," kata Sandi, salah satu pengguna kepada detikcom, Jumat (2/4/2021).

Dia menyayangkan penutupan jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). Apalagi, aplikasi peta digital sudah mengarahkan jalan kendaraan bermotor untuk masuk ruas tol tersebut.

"Dan aplikasi maps sudah arahin ke situ. Wah parah orang ketipu semua karena nggak ada berita tutup. Jadi pada kejebak semua," ungkapnya.

Pihak Jasa Marga selaku operator jalan tol tersebut sebenarnya telah menyampaikan informasi perihal operasi tol tersebut lewat media sosial Instagram. Dalam akun instagram resmi Jasa Marga disampaikan bahwa jalan tol ini baru akan dibuka pada pukul 22.00 WIB. BUMN Jalan tol ini juga telah menyampaikan informasi tersebut lewat siaran pers resmi.

Pengumuman Operasi Tol Cinere-SerpongPengumuman Operasi Tol Cinere-Serpong Foto: (Istimewa/Jasa Marga)

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan dua tol sekaligus. Kedua tol itu yakni Tol Serpong-Cinere di ruas Serpong-Pamulang, serta tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang yang mencapai panjang 10,1 km dan jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km telah selesai dan dapat digunakan," tuturnya saat memberikan sambutan yang disiarkan dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4/2021).



Simak Video "9 Tol Mau Dijual ke Swasta, Ada yang Minat?"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)