BUMN Karya Bangun Apartemen Pakai Energi Bersih

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 10 Apr 2021 14:40 WIB
Ilustrasi kompor induksi, kompor listrik
Foto: Getty Images/iStockphoto/brizmaker

Adapun ruang lingkup pekerjaan Amka dalam proyek ini adalah pekerjaan bidang struktur bangunan, mekanikal, elektrikal, dan penyelesaian bangunan.

Apartemen yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kranji Bekasi Barat ini mengusung konsep hunian rumah susun minimalis dengan fasilitas layaknya apartemen menengah ke atas berbasis Internet of Things (IoT). Fasilitas lain yang akan tersedia di apartemen seharga mulai Rp 280 jutaan ini, antara lain pusat belanja, kolam renang, taman, serta fasilitas parkir yang memenuhi standar peraturan pemerintah.

Di samping itu, untuk menunjang aktivitas para penghuni, apartemen juga terhubung dengan fasilitas transportasi publik, termasuk akses Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) bisa dicapai dalam 10 menit, Tol Cikunir-Pondok Indah dalam 10 menit, stasiun kereta api Kranji dalam 3 menit, serta stasiun LRT terdekat dalam 15 menit. Sebagai pelengkap kawasan, terdapat fasilitas umum yang ada di sekitar seperti mal, rumah sakit, sarana pendidikan, perkantoran, dan sarana olahraga.

"Amka melakukan best effort dan best practice, serta bergandengan tangan dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar proyek yang dipercayakan pada Amka ini bisa dilaksanakan dengan lancar," terangnya.


(acd/fdl)