Luhut dan Budi Karya Cek Progres Depo Kereta Cepat Tegalluar

Wisma Putra - detikFinance
Senin, 12 Apr 2021 11:47 WIB
Jakarta -

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjuan ke Depo Kereta Cepat Tegalluar, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keduanya tiba di Depo Kereta Cepat Tegalluar sekitar Pukul 10.00 WIB, Senin (12/4/2021).

Setibanya di Depo Kereta Cepat Tegalluar, mereka langsung melihat rel Kereta Cepat Jakarta Bandung (KJCB) yang diangkut kereta api (KA) dari Stasiun Pelabuhan Cilacap ke Rancaekek Bandung.

Luhut dan Budi juga melihat langsung, proses pengelasan atau penambangan rel Kereta Cepat sepanjang 50 meter menjadi 500 meter. Dengan mengunjungi ruangan Rel Distribution Workshop, Welding Station, Heat Treatmet Station hingga Air Coolde Granding.

"Pak Menko Maritim dan Pak Menhub, Duta Besar China untuk Indonesia dan Wakil Perekonomian melakukan pengecekan progres pengerjaan konstruksi, karena memang sekarang kita sedang menyiapkan operasi dan komersial, termasuk untuk maintanace," kata Dirut KCIC Dwiyana Selamet Riyadi di Depo Kereta Cepat Tegalluar.

"Sudah ada kereta pengiriman rel dari Cilacap ke sini, artinya proses untuk pengoperasian sudah dimulai," ujarnya.

Karena ini merupakan program Strategis Nasional, Luhut mengatakan kepada pihak KCIC jika ada hambatan dalam pengerjaan pembangunan segera melaporkannya.

"Jadi Pak Menteri memastikan semuanya sesuai scadule dan kalau ada hambatan Pak Luhut minta (laporan) langsung ke saya. Karena ini proyek strategis nasional yang harus segera diselesaikan," tuturnya.

"Lihat langsung kedatangan rel," tambahnya.

Lanjut halaman berikutnya soal Kereta Cepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2