Kabar Gembira, Stasiun Bekasi Kelar Akhir 2021

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 18 Apr 2021 22:44 WIB
Pengerjaan proyek double-Double track Manggarai-Cikarang terus dilakukan. Proyek ini sempat terhambat akibat penerapan PSBB terkait COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan Stasiun Bekasi selesai akhir tahun nanti. Stasiun ini akan menjadi stasiun besar yang melayani keberangkatan luar kota.

Hal itu disampaikannya saat dia mengunjungi Stasiun Bekasi yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

"Saya minta Pak Dirjen nanti Desember 2021 Stasiun Bekasi ini harus selesai," ucapnya di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021).

Dalam waktu dekat, Budi akan meminta izin Presiden Jokowi agar meresmikan Stasiun Cipinangan dan Manggarai yang juga dalam proses pembangunan.

Kedua stasiun itu akan dioperasikan sambil menunggu Stasiun Bekasi selesai pembangunannya. Selain itu diakhir tahun ditargetkan juga pembangunan Stasiun Cikarang rampung.

"Jadi masyarakat yang dari Bekasi, Cikarang, nggak perlu ke Jakarta dulu baru keluar kota. Kita siapkan loket-loket di tempat itu," tambahnya.

Dengan adanya Stasiun Bekasi dan Cikarang, maka akan ada 6 stasiun besar di wilayah Jakarta dan Bekasi, yakni Stasiun Manggarai, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, serta Gambir dan Senen.

"Artinya kita memiliki 4 sampai 6 stasiun yang bisa digunakan ke arah timur, Jateng dan Jatim. Jadi tidak bertumpuk di satu tempat," tutupnya.



Simak Video "Tes GeNose Kini Hadir di Stasiun Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)