Bukan Cuma Emak-emak di Angke, Ini 3 Aksi Pemotor Nyelonong ke Jalan Tol

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 21 Apr 2021 20:30 WIB
Tangkapan layar video viral motor masuk Tol Angke
Foto: Tangkapan layar video viral motor masuk Tol Angke
Jakarta -

Beberapa hari ini media sosial digegerkan sebuah video emak-emak yang memacu motornya di jalan tol. Dalam video itu terlihat emak-emak itu masuk ke ruas Tol Dalam Kota Jakarta melalui gerbang tol Angke.

Uniknya, emak-emak ini masuk ke dalam jalan tol dengan cara melakukan tap kartu e-toll di gerbang tol. Saat gerbang terbuka, dia langsung memacu kebut motornya.

Kini, emak-emak pemotor ini sedang diselidiki identitasnya oleh kepolisian yang bekerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) selaku operator jalan tol.

Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Jasa Marga, diketahui insiden emak-emak pemotor nekat masuk jalan tol ini terjadi di Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota, pada Selasa (20/4/2021) pukul 17.01 WIB.

Manager Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, Bismarck Purba mengatakan pihaknya sedang melakukan penelusuran rekaman CCTV untuk mengetahui informasi nomor polisi motor yang nekat masuk tol Angke. Nantinya, kepolisian yang akan memutuskan apakah pemotor itu akan ditindak atau tidak.

"Saat ini kami bersama dengan pihak Kepolisian sedang melakukan penelusuran lebih lanjut melalui rekaman CCTV yang berada di gerbang tol, untuk mengetahui informasi nomor polisi dan pengendara motor tersebut," ujar Bismarck dalam keterangannya, Rabu (21/4/2021).

Kejadian motor 'nyelonong' masuk jalan tol bukan cuma terjadi sekali. Berikut ini beberapa kisah mengenai kejadian serupa yang dirangkum detikcom:

1. Motor Bonceng 3 di Tol Bekasi Timur

Peristiwa yang pertama ini dimulai ketika ada motor yang tiba-tiba masuk ke dalam tol dari Gerbang Tol Bekasi Timur, sekitar KM 08, pada Minggu 30 Agustus 2020.

Gilanya lagi, pemotor ini berboncengan tiga masuk ke dalam ruas Jalan Tol Bekasi Timur dan akhirnya mengalami kecelakaan. Ketiganya terjatuh dari motor setelah menyenggol sebuah mobil di KM 12.

Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, pemotor tengah bergerak di lajur 4 ruas tol Bekasi dan ditemukan oleh petugas patroli di KM 12 Tol Bekasi Timur.

"Itu kan mereka penyampaian masuk dari Bekasi Timur, ketemunya saat patroli di KM 12," kata Kainduk Turangga 05, Kompol Faisal, saat dihubungi, Senin (31/8/2020).

Faisal menyebut saat itu petugas berupaya untuk menghentikan pengendara motor tersebut. Namun tidak dihiraukan, sampai akhirnya di dekat KM 12 Tol Bekasi Timur, motor tersebut menyenggol mobil dan terjatuh.

Saat itu, Polisi tidak menilang pengendara motor tersebut dengan alasan kemanusiaan. Kepada polisi, pengendara motor mengaku masuk ke jalan tol karena panik dikejar-kejar sebuah mobil.

Masih ada cerita lainnya. Buka halaman selanjutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemotor Emak-emak yang Masuk Tol Ternyata Nyasar Gegara GPS"
[Gambas:Video 20detik]