Dibangun 5 Tingkat, Jembatan Penghubung MRT-TransJakarta Dibuka saat HUT DKI

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 19 Mei 2021 20:30 WIB
Proyek skybridge untuk integrasi antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte TransJakarta CSW terus dikebut. Begini progresnya.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Proyek pembangunan jembatan layang atau skybridge untuk integrasi halte TransJakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) dengan Stasiun MRT ASEAN terus dikebut. Halte dengan desain bernama Cakra Selaras Wahana itu semakin menunjukkan wujudnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pembangunan ditargetkan akan selesai dan dioperasikan pada 22 Juni 2021 atau tepatnya saat HUT DKI Jakarta.

"Kita targetkan skybridge CSW selesai pada rangkaian HUT Jakarta," katanya kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Berdasarkan keterangan petugas di lokasi, progres pembangunan skybridge CSW sudah sampai sekitar 80%. "Progres sudah sekitar 80%. Penginnya sih kita selesai Juni bulan depan ya," tuturnya.

Saat ini proses pengerjaan yang masih berlangsung adalah menyelesaikan bagian dari TransJakarta. Sedangkan untuk bagian MRT sudah selesai dan dioperasikan sejak per 7 Mei 2021.

"Pekerjaan konstruksi yang masih berlangsung saat ini merupakan bagian TransJakarta. Kalau part kami sudah selesai per Mei 2020," kata Plt Corporate Secretary Division Head MRT, Ahmad Pratomo terpisah.

Seperti diketahui, skybridge CSW ini dikerjakan bersama antara MRT dan TransJakarta. Keberadaannya akan mengintegrasikan halte TransJakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 13 (Ciledug-Mampang) dengan Stasiun MRT ASEAN.

Selanjutnya
Halaman
1 2