Pandemi Belum Kelar, Proyek-proyek Ini Diincar BUMN

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 14:49 WIB
Pembangunan ruas tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,4 km saat ini masih terus dikebut. Yuk lihat progres terkininya.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama

PTPP juga telah menyusun strategi jangka menengah dan jangka panjang untuk terus bertumbuh dan berkelanjutan. Di mana beberapa strategi yang telah disusun meliputi perluasan kepemimpinan, pengembangan new market perusahaan, investasi (perputaran nilai), penyelarasan lini bisnis, dan memperkuat kapabilitas perusahaan.

"Transformasi bisnis juga ditujukan untuk meningkatkan performa bisnis jangka panjang. Ke depan, kami juga berencana fokus pada pengembangan market serta akselerasi kompetensi/champion-nya PP di power-renewables, seaport, dan airport yg memiliki market tinggi dan strategic fit terbaik," tutupnya.

Hingga akhir Mei 2021 PTPP membukukan kontrak baru sebesar Rp 6,7 triliun, termasuk di antaranya adalah pada beberapa proyek yang digagas oleh pemerintah dan BUMN.

Proyek infrastruktur tersebut antara lain pembangunan proyek Junction Dawuan Tol Cisumdawu sebesar Rp 825 miliar, Pegadaian Tower senilai Rp 594 miliar, Jalan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang Paket 1.4 senilai Rp 350 miliar, Infrastruktur Kawasan Mandalika sebesar Rp 342 miliar.

Lalu ada juga RSUD Banten dengan nilai Rp 241 miliar, Taman Ismail Marzuki sebesar Rp 190 miliar, Jembatan Bogeg & Fly Over KA Bogeg Banten senilai Rp 180 miliar, Rehab Jaringan Irigasi Rawa Kuala Kapuas sebesar Rp 178 miliar, LIPI Bandung dengan nilai Rp 172 miliar, dan Daerah Irigasi Wawotobi 2 senilai Rp 156,5 miliar.

Selain itu, saat ini PTPP juga tengah mengerjakan 11 PSN bernilai di atas Rp 500 miliar yaitu Kilang Minyak RDMP, Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR), Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi, Jalan Tol Semarang Demak, Jalan Tol Bogor Ring Road, Pelabuhan Patimban Paket 1 & 3, Bendungan Lolak, Bendungan Way Sekampung, Bendungan Lewikeuris Paket I, Bendungan Bener, Bendungan Way Apu, dan Bendungan Manikin Paket II.


(das/ara)