KAI soal Tabrakan LRT: Itu Tanggung Jawab INKA

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 25 Okt 2021 15:41 WIB
VP Public Relation PT KAI Joni Martinus (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
KAI soal Tabrakan LRT: Itu Tanggung Jawab INKA
Jakarta -

Rangkaian kereta LRT Jabodebek tabrakan di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim). Tabrakan LRT itu terjadi saat kereta tersebut sedang diuji coba.

VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus mengatakan uji coba dilakukan oleh pihak PT INKA (Persero). Menurutnya, kejadian ini merupakan tanggung jawab pihak INKA.

"Ini masih dalam uji coba oleh pihak INKA, dan masih dalam wilayah tanggung jawab INKA. Penjelasan akan disampaikan pihak INKA," katanya.

Sementara itu, Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto tengah mencari informasi lengkap terkait kejadian tabrakan LRT tersebut.

"Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya, mengingat uji coba kereta merupakan ranah INKA dan KAI sedangkan ADHI sebagai penyedia prasarana. Kami sedang komunikasi dengan PT KAI dan INKA untuk mendalami kejadian di lapangan," ujarnya.

Sebelumnya PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor proyek ini dalam keterbukaan informasinya di Bursa Efek Indonesia melaporkan progress pembangunan terkini LRT Jabodebek. Pada 16-17 Oktober 2021 tes beban pada lintasan LRT Jabodebek telah dilakukan.

Tonton video 'LRT Jabodebek Tabrakan di Cibubur saat Uji Coba!':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/hns)