ADVERTISEMENT

Proyek Pelabuhan Sanur Dikebut, Target Rampung Mei 2022

Sui Suadnyana - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 22:13 WIB
Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Sriwijaya Air, di ruang Komisi V Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (03/02/2021). Rapat yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, membahas terkait kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.
Foto: Dok. BKIP Kemenhub: Menhub Budi Karya Sumadi peletakan batu pertama proyek Pelabuhan Sanur
Denpasar -

Proyek pembangunan Pelabuhan Sanur di Kota Denpasar, Bali ditargetkan rampung pada Mei 2022 mendatang. Dengan begitu, wisatawan diharapkan bisa berlibur ke Pulau Nusa Penida, Bali saat liburan Lebaran awal Mei 2022.

"Alhamdulillah ini sudah dikerjakan dengan baik. Dan Saya berharap pada nanti saat libur lebaran awal Mei ini sudah selesai. Supaya orang dari luar Bali datang ke sini bisa berlibur di Nusa Penida," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan saat meninjau pembangunan Pelabuhan Sanur, Sabtu (30/10/2021).

Budi Karya mengatakan, dirinya memang secara khusus meninjau proyek Pelabuhan Sanur. Pelabuhan tersebut dibangun agar Pulau Bali dengan Pulau Nusa Penida dan Pulau Lembongan dapat dihubungkan dengan baik.

Terlebih, dari dahulu kapal-kapal yang mengangkut penumpang ke Pulau Nusa Penida dan sekitarnya berlabuh tanpa dermaga. Budi Karya mengaku kasihan melihat kondisi tersebut.

"Di situ (di selatan proyek Pelabuhan Sanur), sebelumnya kapal-kapal itu berlabuh tanpa dermaga, jadi bisa dikatakan kasihanlah. Jadi kita membuat suatu budaya baru dimana satu keterhubungan konektivitas antara Bali dengan Nusa Penida dan Nusa Lembongan kita bangun secara bersama," ungkap Menhub.

Bersambung ke halaman berikutnya, masih ada informasi menarik. Langsung klik.

Tonton juga Video: Tutup Secara Umum, Pelabuhan Pangandaran Jadi Tempat Wisata

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT