Tol Cijago Seksi III Ditarget Rampung Tahun Depan, Begini Progresnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 04 Nov 2021 18:56 WIB
Proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3, Kukusan-Cinere terus dikerjakan. Begini progres terkini proyek tol tersebut, Sabtu (21/8/2021)
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pembangunan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III terus dikebut. Sampai awal November 2021, progres pembangunan tol ini 13,40%.

Dewan Komisaris PT PP (Persero) Tbk baru saja melakukan kunjungan ke proyek ini. Proyek ini dibangun salah satu anak usaha perusahaan PT PP Presisi Tbk (PPRE).

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea mengatakan, proyek pembangunan jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat ini dikerjakan oleh KSO PPRE-LMA, dan memiliki total nilai kontrak sebesar Rp 1,2 triliun. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol JORR II (Jagorawi-Cinere-Serpong-Bandara).

Tol tersebut merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) memiliki panjang total 14,64 kilometer (km). PPRE beserta anak usaha yaitu PT LMA akan menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut pada kuartal III 2022 mendatang.

Andi Gani berharap, proyek ini dapat selesai dengan waktu yang ditargetkan.

"Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik. Kami lihat performa PPRE sudah terlihat sangat baik yang ditunjukkan dari perolehan laba bersih yang diraih di triwulan II 2021 lalu," kata Andi dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut, Andi Gani meminta agar tim proyek pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi terus meningkatkan kualitas pekerjaan, tetap disiplin, dan menjaga performa QHSE di lingkungan kerja dan lingkungan proyek.

"Hal tersebut wajib dilakukan karena proyek yang dikerjakan oleh PPRE dan LMA saat ini berada di area jalan umum sehingga performance QHSE menjadi perhatian utama untuk terus ditingkatkan. Dengan performance QHSE yang baik dan kualitas hasil pekerjaan yang bermutu tentunya akan meningkatkan citra positif perusahaan," terangnya.

Tonton juga Video: Proyek Tol Cisumdawu, Molor 10 Tahun-Anggaran Bengkak

[Gambas:Video 20detik]




(acd/fdl)