Keunggulan Sirkuit Mandalika yang Siap Dipakai Gelaran WSBK-MotoGP

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 19:45 WIB
Sirkuit Mandalika telah rampung 100 persen.
Foto: (dok Kemenparekraf)

Sementara, Direktur Utama PT PP Tbk Novel Arsyad mengatakan, pihaknya mengucap syukur karena ditunjuk untuk membangun lintasan tersebut.

"Kami sangat bangga dengan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh Tim Proyek serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah dipercaya untuk membangun lintasan utama Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam berbagai ajang perhelatan kelas dunia. Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor konstruksi, kami akan terus meningkatkan kualitas hasil pekerjaan kami dan senantiasa akan terus berinovasi dalam melaksanakan pembangunan proyek di Indonesia," terangnya.

"Kami berharap, penyelenggaraan kegiatan WSBK yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 November mendatangakan berjalan sukses dan menarik minat para wisatawan baik domestik maupun internasional sehingga ke depannya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," ujarnya.

Senada, Presiden Komisaris PTPP Andi Gani Nena Wea mengaku sangat bangga dengan kerja keras seluruh tim proyek PTPP yang terlibat dalam mengerjakan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, sirkuit ini akan menjadi kebanggaan Indonesia.

"Dengan hasil akhir pekerjaaan yang sangat memuaskan dan dipuji berbagai kalangan baik didalam dan luar negeri. Apalagi Presiden Jokowi juga ikut memuji Sirkuit Mandalika ini," ujarnya.

"Sirkuit Mandalika bukan hanya menjadi kebanggaan PTPP tetapi bangsa Indonesia," tegasnya.

Seperti diketahui, PTPP merupakan kontraktor pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika. Lintasan tersebut mempunyai sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan.

Sirkuit Mandalika memiliki area paddock yang dapat menampung sampai dengan 50 garasi. Selain itu, sirkuit tersebut memiliki kapasitasi tempat duduk sebanyak lebih dari 50.000 tempat duduk dan 138.000 area berdiri.


(acd/dna)