Soal Ganji-Genap saat Libur Nataru, Ini Kata Operator Jalan Tol

Siti Fatimah - detikFinance
Rabu, 08 Des 2021 16:30 WIB
Pemkot Bandung dan kepolisian memberlakukan kebijakan ganjil genap mulai hari ini. Kebijakan ini diberlakukan di lima gerbang tol, salah satunya di GT Pasteur.
Foto: Dony Indra Ramadhan

Dia menyebut, operator jalan tol sudah mempunyai dan menyiapkan 4 unit ambulance yang akan bersiaga. Kemudian ada 1 unit resque truck, 7 unit kendaraan patroli dan beberapa armada PJR.

Sekedar informasi, kebijakan ganjil genap saat Nataru diungkap oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ganjil-genap akan diberlakukan mulai 20 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 di wilayah aglomerasi, jalan tol, hingga perbatasan provinsi.

"Strategi pengaturan lalu lintas perseorangan akan dilakukan sistem ganjil-genap di wilayah aglomerasi, jalan tol, ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah peningkatan mobilitas," kata Budi Karya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR, Rabu (1/12/2021).

Namun ruas jalan yang akan diberlakukan ganjil genap menurut Budi Karya masih dalam pembahasan. Dia mengatakan sudah dipastikan ada 4 ruas yang akan diberlakukan ganjil-genap. Mulai dari jalan tol Tangerang-Merak, ruas tol Bogor-Ciawi Cigombong, ruas tol Cikampek-Palimanan-Kanci, hingga ruas tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.


(fdl/fdl)