ADVERTISEMENT

Diresmikan Jokowi, Bandara Ngloram Layani Penerbangan Seminggu 2 Kali

Febrian Chandra - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 17:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Meresmikan Bandara Ngloram
Foto: Febrian Chandra
Blora -

Usai diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bandara Ngloram di Blora mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di Kabupaten Blora dan kabupaten sekitar.

Saat ini, bandara Ngloram telah melayani penerbangan komersial yang dilakukan oleh maskapai Citilink. Kepala Satker Bandara Ngloram Abd. Rozak mengatakan, saat ini Bandara Ngloram baru melayani penerbangan seminggu dua kali, yakni dari bandara Halim Perdanakusuma - Bandara Ngloram dan sebaliknya.

"Untuk sementara ini pelayanan penerbangan hanya seminggu dua kali. Yakni hari Senin dan Jumat. Rute penerbangannya dari Halim Perdanakusuma - Ngloram dan sebaliknya," kata Rozak saat dihubungi detikcom, Jumat (17/12/2021).

Rozak menjelaskan, sampai saat ini antusias penumpang di bandara Ngloram sangat ramai. Diharapkan hal itu dapat menambah jam atau jumlah hari pelayanan penerbangan di bandara Ngloram.

"Antusias penumpang sangat ramai. Mudah - mudahan hal ini bisa menambah jadwal penerbangan di bandara Ngloram. Tidak hanya Senin dan Jumat saja. Namun kalau bisa setiap hari ada jadwal penerbangan. Sehingga memudahkan penumpang untuk memilih hari untuk melakukan penerbangan," terangnya.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menjanjikan akan menambah panjang landasan bandara Ngloram menjadi 2000 meter. Sehingga panjang landasan itu, tidak hanya melayani penerbangan pesawat jenis ATR saja.

"Kita harapkan kalau memang penuh terus. Runway-nya akan kita perpanjang lagi menjadi 2000 meter. Ini akan mempercepat aktifitas ekonomi baik di kabupaten Blora, kabupaten Bojonegoro, kabupaten Tuban, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Ngawi. Saya kira akan lebih dekat apabila terbang lewat bandara Ngloram ini," jelasnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT