PTPP Lepas Saham Tol Pandaan-Malang ke Astra Rp 928 M

ADVERTISEMENT

PTPP Lepas Saham Tol Pandaan-Malang ke Astra Rp 928 M

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 30 Des 2021 20:30 WIB
Tol Gempol-Pandaan ruas Pandaan IC-Pandaa dan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi III (Pandaan-Singosari) mulai berbayar. Tarif sudah diberlakukan sejak Jumat (9/8).
Tol Pandaan-Malang/Foto: Kementerian PUPR

Jalan Tol Pandaan-Malang menghubungkan dengan jalan nasional yang sudah ada, bermula dari Pandaan kemudian mengarah ke selatan, yaitu Purwosari, Purwodadi, Lawang, Singosari, Karangko, dan berakhir di Malang.

Adapun salah satu manfaat yang dirasakan dengan kehadiran tol ini memudahkan konektivitas bagi masyarakat dan meningkatkan mobilitas logistik sehingga dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Timur khususnya Surabaya, Pandaan hingga Malang.

Selain itu, kehadiran jalan tol ini juga meningkatkan potensi destinasi wisata yang dituju di daerah tersebut. Seperti halnya, dalam mendukung arus mobilisasi orang hingga kebutuhan barang-barang logistik antara Kota Surabaya dan Malang, jalan tol ini juga semakin membantu memudahkan mobilitas kendaraan sehingga kecepatan waktu tempuh menjadi lebih singkat dan efisien.

"Tentunya kami sangat menyambut baik atas terjalinnya kesepakatan bersama ini. Dana segar hasil smart recycling asset Jalan Tol Pandaan-Malang tersebut akan digunakan untuk tambahan modal kerja perusahaan dan pengembangan proyek investasi infrastruktur lainnya. Kami percaya aksi korporasi ini akan memberikan benefit yang baik untuk ASTRA Infra dan juga bagi PTPP sendiri," ujar Novel.


(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT