ADVERTISEMENT

Sebelum diresmikan Jokowi, Basuki Tinjau Bendungan Randugunting

Febrian Chandra - detikFinance
Minggu, 02 Jan 2022 18:29 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan tinjau bendungan Randugunting
Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan tinjau Bendungan Randugunting (Febrian Chandra/detikcom)
Blora -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan bendungan randugunting di Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

"Saya dan pak dirjen sumber daya air melihat proges pembangunan bendungan randugunting di Blora ini. Mudah mudahan akan segera diresmikan oleh bapak Presiden. Tanggalnya belum dipastikan, tapi yang jelas pada minggu ini," kata Basuki kepada detikcom, Minggu (02/01/2022).

Basuki optimis pembangunan bendungan randugunting akan selesai pada besok (03/01/2022).

"Kita akan selesaikan semuanya tanggal (03/01) besok. Insya Allah melihat pembangunannya besok sudah selesai semuanya," terangnya.

Basuki mengatakan, bendungan dengan kapasitas air 14 juta meter kubik dapat bermanfaat untuk warga Blora dan sekitarnya untuk mengatasi masalah kekeringan.

"Kita tahu Blora ini adalah rawan kekeringan air. Ada beberapa embung dan bendungan yang kita bangun. Dan ini sudah lama sekali direncanakan (pembangunan randugunting) sejak saya masih menjadi kepala seksi sekitar tahun 1990 an yang lalu. Sudah lama sekali dan baru bisa kita bangun sekarang," kata Basuki.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT