Cek Progress Kota Pusaka Lasem, Menteri PUPR: Rampung Agustus 2022

ADVERTISEMENT

Cek Progress Kota Pusaka Lasem, Menteri PUPR: Rampung Agustus 2022

Arif Syaefudin - detikFinance
Minggu, 02 Jan 2022 21:29 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan tinjau di Lasem
Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan tinjau di Lasem (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja ke Rembang, Minggu (2/1/2022). Ia meninjau progres pengerjaan kota pusaka Lasem.

Basuki Hadimuljono memastikan penataan kota pusaka Lasem akan berakhir pada Agustus tahun ini dan akan selesai sesuai waktu yang direncanakan.

"Target rampung Agustus 2022 ini, tadi sudah saya datangi pihak kontraktornya, ini merupakan barang seni jadi harus hati-hati tidak grudak-gruduk asal selesai," katanya kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Basuki menjelaskan, hingga saat ini proyek penataan kota pusaka Lasem sudah mencapai 30 persen. Proyek tersebut meliputi renovasi masjid Jami' Lasem, pasar dan alun-alun Lasem.

"Saat ini progres dari pelestarian wilayah Lasem sudah berjalan, nanti dilajutkan dengan proses penataan jalan, supaya Lasem bisa berubah menjadi kota yang lebih baik," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Basuki menambahkan, tujuan utama penataan kota pusaka Lasem adalah untuk memelihara rasa toleransi umat baik agama maupun etnik.

"Ini yang membuat saya mendorong program ini, program ini untuk uri-uri atau memelihara rasa toleransi, karena Lasem merupakan kota toleransi baik agama maupun etniknya," pungkasnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT