Pesan Khusus Erick Thohir buat BUMN Semen

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 09 Jan 2022 20:32 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan pesan kepada PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG. Pesan tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-9 Semen Indonesia.

Erick mengatakan sebagai salah satu BUMN semen terbesar di Asia Tenggara, SIG memiliki kontribusi besar bagi masyarakat dan Indonesia. Pihaknya pun terus mendorong agar SIG dapat bertransformasi menjadi BUMN kelas dunia.

Langkah itu ditempuh melalui inovasi produk dan layanan serta inovasi teknologi dan digital untuk meningkatkan daya saing secara global.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-9 SIG, teruslah berkembang dan berinovasi, meningkatkan prestasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang kita cintai," ungkap Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, tantangan industri semen ke depan semakin berat. Sebab, persaingan semakin ketat karena munculnya pemain baru.

"Kebersamaan menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan industri semen kedepan yang akan semakin berat, dimana peta persaingan semakin ketat dengan munculnya beberapa pemain baru. Apalagi kondisi over supply semakin mempertajam tingkat kompetisi di market," kata Donny Arsal.

Lebih lanjut, Donny Arsal menambahkan, tahun ini SIG telah mencanangkan strategic bussiness priority dengan inisiatif. Salah satunya, peningkatan operational excellence serta melakukan optimalisasi supply chain.

(acd/dna)