ADVERTISEMENT

Viral Video Akses Jalan Pekerja di Rest Area Tol, Bikin Elus Dada!

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 13:04 WIB
Ilustrasi macet/ antrean di rest area
Ilustrasi/Foto: Ilustrasi macet/ antrean di rest area
Jakarta -

Viral video di media sosial menunjukkan sebuah akses jalan memprihatinkan yang harus ditempuh oleh pekerja rest area di tol. Terlihat hanya ada jalan setapak yang bisa dilewati untuk mencapai lokasi.

"Banyak yang belum tau kan kalo yang kerja di rest area tuh jalannya lewat mana? Ini kalo habis hujan ya jalan becek licin karena ini dari tanah yang diarug pake batu bekas aspal gitu. Banyak genangan air yang menyedihkan," kata video yang dibagikan akun @*i*nudon dikutip Jumat (14/1/2022).

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang pekerja rest area sedang mengemudikan sepeda motornya melalui jalan setapak yang berada di samping jalan tol. Untuk sampai ke lokasi kerja, pekerja tersebut juga harus melewati semak-semak.

"Suka berhenti dulu buat hirup udara segar sama liat pemandangan pohon," ujarnya.

Yang paling memprihatinkan lagi, pekerja tersebut harus melewati terowongan yang pendek sehingga harus dilewati dengan cara menunduk. Jika hujan, sudah pasti kondisi jalan becek dan tergenang air.

"Kalo hujan airnya deres banget kalo malam pasti sudah terbayangkan bestie dan ini tuh harus agak nunduk gitu kepalanya biar nggak kejedot," ceritanya.

Setelah sampai di parkiran motor, pekerja tersebut harus berjalan kaki sebentar untuk sampai rest area tempatnya bekerja. Sayangnya tidak diketahui lokasi kejadian tersebut.

Seperti diketahui bersama, rest area banyak ditemukan di berbagai titik di jalan tol yang biasanya terdapat fasilitas SPBU, hingga tempat ibadah. Akses keluar masuk pekerja banyak dipertanyakan karena sepanjang jalan tol seseorang tidak bisa keluar masuk sembarangan.


Simak juga Video: Penampakan Mobil Tabrak Gardu GT Cililitan, 2 Orang Terluka

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT