Atap Terminal 3 Soetta Bocor Viral, Kemenhub Minta AP II Lakukan Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 11 Feb 2022 11:37 WIB
Kebocoran atap Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten.
Kebocoran atap Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten/Foto: Tangkapan layar video viral
Jakarta -

Kementerian Perhubungan angkat bicara soal atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang bocor. Kejadian bocornya atap terminal bandara ini viral di media sosial.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan dari laporan direksi PT Angkasa Pura II (Perseo) selaku operator bandara kejadian itu sudah ditangani. Perbaikan pun disebut Adita sudah dilakukan operator.

"Kami sudah mendapatkan laporan dari Direksi Angkasa Pura II dan di hari yang sama kejadian, pihak AP II sudah melakukan perbaikan," kata Adita kepada detikcom, Jumat (11/2/2022).

Adita menyatakan pihaknya sudah memberikan peringatan kepada AP II agar meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan infrastrukturnya. Apalagi di situasi cuaca yang terkadang ekstrim.

"Kami meminta Direksi AP II untuk meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan atas infrastruktur bandara khususnya dengan situasi cuaca yang terkadang ekstrem," tegas Adita.

Dilihat detikcom, dalam video viral berdurasi 19 detik itu, terlihat detik-detik air tumpah ke ruangan dari langit-langit Bandara Soekarno-Hatta. Penumpang pun terdengar berteriak.

Pengunggah video yang viral itu pun menyindir kebocoran atap Bandara Soetta itu bak air terjun di Bandara Changi Singapura.

"Wahana air terjun nggak cuma di Changi," ujar pengunggah video.

Di sisi lain, VP Corporate Communications PT Angkasa Pura (Persero) II, Hufron Kurniadi, membenarkan kejadian bocornya atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, seperti yang terekam dalam video viral. Dia mengatakan kebocoran tersebut sudah ditangani. Dia tak menjelaskan detail penyebab peristiwa itu.

"Sudah langsung ditangani, sudah clear," ucap Hufron kepada detikcom.

Simak video 'Video Viral Atap Terminal 3 Soetta Bocor':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)