Brantas Abipraya Siap Kolaborasi Lahirkan Ahli Bendungan

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 25 Feb 2022 12:57 WIB
Bendungan Multifungsi Bintang Bano, bendungan terbesar di NTB karya Brantas Abipraya.
Foto: Dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pekan lalu mengukuhkan pengurus Komite Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB) periode 2021-2023 di Kementerian PUPR. PT Brantas Abipraya (Persero) yang fokus dalam bidang pembangunan bendungan menyatakan siap berkolaborasi.

"Kami sampaikan apresiasi tinggi kepada para jajaran yang telah dilantik menjadi pengurus KNI-BB. Brantas Abipraya tentunya akan memberikan kontribusinya untuk mendukung KNI-BB terus berinovasi dalam pembangunan ketahanan air nasional," ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas dalam keterangan tertulis, Jumat (25/2/2022).

Anas menjelaskan pihaknya akan terus berupaya bersama KNI-BB melahirkan ahli-ahli bendungan yang dapat meningkatkan kualitas pembangunan ketahanan air nasional.

"Kami menggandeng KNI-BB untuk berbagi ilmu pada kegiatan Focus Group Discussion di School of Dam and Water Resources yang Abipraya bangun untuk menciptakan leader dan talenta, management praktis, digital dan teknologi dan inovasi di bidang bendungan," kata Anas.

Sebagai informasi, berikut jajaran pengurus KNI-BB periode 2021-2023 sebagai berikut:

1. Ketua Umum: Airlangga Mardjono
2. Sekretaris Umum: Duki Malindo
3. Bendahara Umum: Gagah Guntur Ariwibowo
4. Ketua I: John P. Pantouw
5. Ketua II: Aries F. Firman
6. Ketua III: Bastari
7. Ketua IV: Imam Sugiatno
8. Ketua V: Raymond Valiant
9. Ketua VI: Anang Yahmadi

(akd/ang)