ADVERTISEMENT

Cek di Sini Jadwal Lengkap Naik Kereta Garut-Cibatu Gratis

Hakim Ghani - detikFinance
Senin, 07 Mar 2022 20:45 WIB
Suasana warga saat ikut uji coba Kereta Garut-Cibatu.
Foto: Hakim Ghani: Suasana warga saat ikut uji coba Kereta Garut-Cibatu.
Garut -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar uji coba kereta Garut-Cibatu yang terbuka bagi masyarakat umum minggu ini. Manajer Humas DAOP II PT KAI Kuswardoyo mengatakan, pada minggu kedua Maret 2022 ini, uji coba kereta api Garut-Cibatu yang melibatkan masyarakat umum akan kembali digelar.

"Berdasarkan hasil evaluasi, uji coba untuk masyarakat akan kembali kami laksanakan minggu ini," ujar Kuswardoyo kepada detikcom, Senin (7/3/2022).

Rencananya PT KAI akan menyelenggarakan dua kali uji coba selama minggu ini. Rencananya PT KAI akan menggelar uji coba KA Garut-Cibatu di hari Selasa dan Kamis.

"Sama seperti minggu lalu, KA uji coba dilakukan hari Selasa dan Kamis," terang Kuswardoyo

Kapasitas penumpang saat uji coba pun juga dibatasi hanya untuk 250 orang setiap pemberangkatan. Alasannya untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan virus COVID-19. Pembatasan juga dilakukan lantaran kereta api uji coba tidak bisa menampung kapasitas yang besar.

Bagi masyarakat yang berminat ikut uji coba ini bisa mendaftar di Stasiun Garut. Syaratnya, membawa kartu identitas dan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Jadwal lengkap keberangkatan kereta api uji coba Garut-Cibatu gratis klik di sini.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT