ADVERTISEMENT

Jokowi Bakal Pamerin Kereta Cepat JKT-BDG ke Delegasi G20 Saat Uji Coba

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 13:28 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Purwakarta. Kehadiran Jokowi untuk melihat langsung pembangunan terowongan yang sebelumnya dikabarkan terkendala karena melewati tanah lunak atau lempung, Senin, (17/1/2022).
Foto: Laily Rachev/Biro Setpres
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan uji coba pada November tahun ini.

Luhut mengungkapkan, pada saat uji coba nanti akan didatangi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membawa serta tamu kehormatan daridelegasi G20.

"Nanti waktu G20, trial kereta api cepat ini bisa dilakukan dari Plered (Purwakarta) sampai ke Tegalluar. Itu bisa dilakukan nanti saat Presiden Jokowi dengan beberapa kepala negara mungkin nanti akan melihat trial itu," tutur Luhut, di Bekasi, Jumat (1/3/2022).

Lebih lanjut Luhut menambahkan, Jokowi telah mewanti-wanti agar jadwal pembangunan KCJB jangan sampai meleset.

Dalam perkembangannya, saat ini, KJCB sedang dihadapkan pada persoalan teknologi. Kemudian secara geologis terdapat mata air yang besar sekali di tunel. Sehingga tertunda sampai 3 hingga 4 bulan.

"Jadi kita pastikan perkara itu tuntas pada Juni tahun depan. Kita coba mungkin lebih cepat tapi untuk skenario kira-kira itu" tandasnya.



Simak Video "Biang Keladi Operasi Kereta Cepat Mundur ke Juni 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT