Cek Proyek Tol Serang-Panimbang, Luhut: Ini Harus Selesai!

ADVERTISEMENT

Cek Proyek Tol Serang-Panimbang, Luhut: Ini Harus Selesai!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 02 Apr 2022 23:02 WIB
Menko Luhut cek progres tol Serang Panimbang
Foto: Fathul Rizkoh/detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengecek progres tol Serang-Panimbang, Banten. Luhut ingin mengetahui progres pembangunan tol tersebut, yang merupakan salah satu motor pertumbuhan ekonomi di kawasan Banten.

"Ini harus selesai (pembangunan jalan tol), karena kalau ini selesai nanti meningkatkan perekonomian di Banten karena misal wisatawan Tanjung Lesung akan meningkat karena mereka bisa menghemat waktu ke sana, sehingga lebih banyak (pengunjung)," ujar Luhut dikutip dari situs Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Sabtu (2/4/2022)..

Dalam kunjungan ini Luhut mengecek seksi 1 Serang-Rangkasbitung 26,5 kilometer yang sudah beroperasi. Sedangkan untuk seksi 2 dan seksi 3 masih dalam proses konstruksi dan beberapa kendala lainnya.

"Nanti saya akan undang MenPUPR, MenATR/BPN, Perhutani dan beberapa pihak terkait untuk merapatkan ini, untuk bahas apa masalahnya. Saya sudah bicara dengan Presiden, dan beliau bilang ini semua jadi, tapi harus rapi," tegas Luhut.

"Jadi kalau boleh saya titip kerjaan kalian supaya rapi dengan kuncinya pengawasan anda," sambungnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT