Resmikan Bandara Trunojoyo, Jokowi Minta Buka Rute Penerbangan Jakarta-Sumenep

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 20 Apr 2022 10:00 WIB
presiden jokowi di sumenep resmikan bandara trunojoyo
Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo di Sumenep, Madura. Atas resminya bandara tersebut beroperasi, Jokowi meminta ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Sumenep.

Jokowi meminta hal tersebut kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Jokowi meyakini bahwa penerbangan Jakarta-Sumenep akan diminati, terlebih pada momentum mudik Lebaran 2022 ini.

Tak hanya penerbangan Jakarta-Sumenep, Jokowi juga meminta dibuka rute penerbangan Surabaya-Sumenep.

"Saya minta karena ini sudah hampir menjelang Hari Raya Idul Fitri, saya minta Pak Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh, Insyaallah penuh," katanya disiarkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar bandara tersebut dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya, serta dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera.

Jokowi meyakini Bandara Trunojoyo akan membuat konektivitas semakin baik, serta mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan semakin lancar, serta akan menumbuhkan titik-titik perekonomian baru.

"Usaha baru juga Insyaallah akan bermunculan dan kesempatan kerja baru juga akan bertambah," sebutnya.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur," tambahnya.

Simak Video 'Jokowi-Prabowo Kompak Pakai Blangkon Saat Peresmian Bandara Trunojoyo':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ang)