ADVERTISEMENT

Jokowi Sebut Labuan Bajo Paket Lengkap: Jalan Diperlebar, Pantainya Cantik

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 21 Jul 2022 10:47 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peresmian perluasan Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyebut, dengan resminya perluasan bandara ini maka kini Labuan Bajo menjadi tujuan wisata dengan kesiapan infrastruktur yang lengkap.

"Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo? Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Pelabuhan juga sudah dipindah ke lokasi yang baru. Kemudian tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik," kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden Kamis (21/7/2022).

Ketersediaan infrastruktur, Lanjut Jokowi, sekaligus melengkapi indahnya suasana alam dan terpeliharanya budaya di Labuan Bajo. Dengan begitu, Labuan Bajo jadi tujuan wisata alam yang lengkap.

"Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang tidak ada, tetapi ada di sini yaitu ada komodo," kata Jokowi.

Dengan semua 'modal' yang tersedia, Jokowi yakin Labuan Bajo akan semakin populer sebagai tujuan wisata favorit para wisatawan.

Ia pun membuka peluang untuk meningkatkan atau memperluas kapasitas bandara bila tingkat kunjungan wisatawan meningkat di masa depan.

"Ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar apabila kurang nanti akan diperlebar, nantinya kalau makin ramai [pengunjung] akan diperluas lagi. Kemudian, Menhub menyampaikan runway (landasan pacu) masih kurang kalau ditambah 100 meter white body (pesawat berbadan besar) bisa masuk, ya tambah kalau tidak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai," tutur dia.

(/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT