ADVERTISEMENT

Tol Yogya-Bawen Lagi Dibangun, Ini Progresnya

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 06 Agu 2022 20:36 WIB
Pekerja mengoperasikan alat berat saat proses pengerasan tanah di lokasi pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 di Seyegan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (27/7/2022). Jalan Tol Yogyakarta-Bawen nantinya akan memiliki panjang 76 kilometer membentang dari Sleman hingga Bawen. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko: Kondisi Terkini Proyek Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1 yang Membelah Sawah
Jakarta -

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit melakukan kunjungan lapangan ke proyek Jalan Tol Yogya-Bawen Seksi 1 Junction Sleman-Simpang Susun (SS) Banyurejo pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Jalan Tol Yogya-Bawen Seksi 1 sepanjang 8,25 km yang tengah dimulai pelaksanaan konstruksinya ini ditargetkan selesai konstruksi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Menurut Danang persoalan pembebasan lahan berjalan cukup kondusif. Namun masih ada beberapa persoalan teknis serta administrasi pertanahan yang segera dicarikan solusinya.

"Saya meminta alat berat yang digunakan juga perlu ditambah supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi," ujar Danang dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, menurut Danang, tantangan pembangunan pada ruas Tol Yogya-Bawen ini menyangkut implementasi teknologi terowongan dan harus turut memperhatikan aspek lingkungan.

"Selama pelaksanaan konstruksi juga harus menjaga keindahan bentang alam yang ada disana, dan terus mendorong terbangunnya Jalan Tol yang berkualitas untuk dapat digunakan oleh masyarakat," kata Danang

Dalam kunjungannya itu Danang mengatakan progres pembangunan Seksi 1 Jalan Tol Jogja - Bawen telah menunjukkan kemajuan. Ia juga berpesan kepada para tim yang bekerja di lapangan untuk terus meningkatkan capaian kinerja pelaksanaan konstruksinya.

"Saya meminta alat berat yang digunakan juga perlu ditambah supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi," pungkas Danang.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT