ADVERTISEMENT

LRT Jakarta 'Diserang' Zombie, Berani Naik?

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 07 Agu 2022 12:32 WIB
Pemprov DKI Jakarta terapkan PSBB transisi di bulan Juni ini. Guna antisipasi COVID-19, protokol kesehatan pun diterapkan di ruang publik, salah satunya di LRT.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

LRT Jakarta bersama event organizer Pandora Box melaksanakan kegiatan 'Train to Apocalypse' yang berlangsung 5 Agustus-11 September 2022. Ini merupakan wahana kereta zombie pertama di Indonesia yang terinspirasi film Train To Busan.

GM Corporate Secretary LRT Jakarta Sheila Maharshi mengatakan Train to Apocalypse merupakan wahana hiburan teatrikal yang menyajikan pengalaman bernuansa zombie di Stasiun Boulevard Utara dan Stasiun Velodrome LRT Jakarta. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri kreatif dan hiburan khususnya di DKI Jakarta.

"Di samping menjalankan tugas utama memberikan jasa pelayanan transportasi kepada masyarakat, LRT Jakarta juga terbuka untuk berbagai bentuk kolaborasi dengan pihak-pihak penyelenggara kegiatan, yang tentunya tetap mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan penumpang, tidak menganggu operasional bisnis, dan tidak melanggar kaidah-kaidah maupun visi misi perusahaan," kata Sheila dalam keterangan tertulis, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya LRT Jakarta juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan kolaboratif yang melibatkan aktivitas di stasiun LRT Jakarta ataupun di dalam kereta, di antaranya kegiatan fashion show dalam rangka launching salah satu merk busana lokal, kegiatan pekan kebudayaan dengan Korea Culture Center, ngejam/bermain musik di kereta, pertunjukan barongsai, hiburan di kereta dalam rangka Natal dan Tahun Baru, dan berbagai kegiatan serupa.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, LRT Jakarta memastikan tidak ada dampak dalam operasional layanan sehingga pelayanan bagi pengguna jasa LRT Jakarta untuk rute Pegangsaan Dua hingga Velodrome maupun sebaliknya tetap berjalan normal.

"Di samping aspek hiburan dan kreativitas, melalui kegiatan-kegiatan ini tentunya LRT Jakarta melihat sebuah kesempatan yang positif dalam promosi Perusahaan dan tentunya meningkatkan jumlah penumpang" tutup Sheila.

Dikutip dari Instagram resmi boxpandora.id, tiket wahana kereta zombie ini dapat dibeli di tiket.com atau klik link yang tertera di bio @boxpandora.id.

"Sebagai survivor kalian mempunyai MISI untuk menyelamatkan diri menuju Safety Zone. Bukan untuk melawan atau memukul zombie ya," tulis keterangannya.

(aid/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT