Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere Dikebut Kelar Januari 2023

ADVERTISEMENT

Tol Cijago Seksi 3 Kukusan-Cinere Dikebut Kelar Januari 2023

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 29 Agu 2022 22:04 WIB
Proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3, Kukusan-Cinere terus dikerjakan. Begini progres terkini proyek tol tersebut, Sabtu (21/8/2021)
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Konstruksi Jalan Tol Cinere - Jagorawi (Cijago) Seksi 3 (Kukusan - Cinere) ditargetkan kelar pada Januari 2023. Sejalan dengan hal tersebut, dilakukan percepatan pembangunan pada ruas sepanjang 5,44 kilometer (km) dari Kukusan ke Cinere ini.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Jasmono menjelaskan jalan Tol Cijago membentang terdiri 3 (tiga) Seksi. Seksi 1 menghubungkan Jalan Raya Bogor - Cimanggis sepanjang 3,70 km telah beroperasi Januari 2012, sedangkan Seksi 2 menghubungkan Kukusan - Jalan Raya Bogor sepanjang 5,5 km telah beroperasi September 2019 lalu.

Lebih lanjut, untuk Seksi 3 Limo - Kukusan sepanjang 5,44 km tengah dilakukan percepatan konstruksi. Triono mengatakan, saat ini progres konstruksinya secara keseluruhan telah mencapai 65% sedangkan untuk pembebasan lahan telah mencapai 90,77%.

"Kami optimis untuk konstruksi Seksi 3A (Kukusan - Krukut) akan beroperasi pada November 2022. Sedangkan konstruksi Seksi 3B (Krukut - Limo) ditargetkan akan beroperasi pada Januari 2023 mendatang," ujar Triono dikutip dari keterangan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, Senin (29/8/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang juga sebagai Ketua Tim Kunker Spesifik Syaifullah Tamliha mengatakan, kedatangan Komisi V DPR ini untuk memastikan pembangunan infrastruktur transportasi di Kota Depok dapat berjalan dengan baik, demi memacu pertumbuhan ekonomi dan logistik.

"Saya juga berharap agar pembangunan tol Seksi 3 ini agar segera diselesaikan sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat mengingat arus lalu lintas di Kota Depok semakin padat," tambah Tamliha.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT