Brantas Abipraya Tuntaskan 3 Tower Rusun Pekerja Industri di Batang

ADVERTISEMENT

Brantas Abipraya Tuntaskan 3 Tower Rusun Pekerja Industri di Batang

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 18:38 WIB
Rusun pekerja Kawasan Industri Batang.
Foto: dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) beres membangun Rumah Susun (Rusun) Pekerja Industri Batang III. Pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi pekerja ini berlokasi di Kawasan Industri Terpadu, Batang, Jawa Tengah.

"Ya pekerjaan fisik pembangunan rusun untuk tempat tinggal para pekerja industri ini telah tuntas 100%. Brantas Abipraya telah menyelesaikan pembangunan tiga tower, yaitu tower 8, tower 9 dan tower 10," ungkap Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas dalam keterangan tertulis, Jumat (2/9/2022).

Ditambahkan Anas, ruang lingkup pekerjaan BUMN Karya ini meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitek, pekerjaan mekanikal standar, pekerjaan elektrikal, pekerjaan mekanikal elektrikal non standar, pekerjaan utilitas, pekerjaan pemasangan atap berteknologi solar panel PV Roof 43 kWp, pekerjaan jalan dan drainase, serta pekerjaan lansekap.

Ketiga tower yang dibangun Brantas Abipraya ini memiliki lima tingkat dengan total unit per tower 22 unit dengan tiga tipe. Unit dengan Tipe 1 sebanyak 4 unit dengan ukuran 16,8 x 6 meter; Tipe 2 sebanyak 17 unit dengan ukuran 12,6 x 6 meter; dan Tipe 2A ukuran 8,4 x 6 meter sebanyak 1 unit.

"Semoga dengan selesainya rusun ini, Brantas Abipraya turut berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar penduduk Indonesia, khususnya di sekitar Batang. Tentunya dalam penyelesaiannya Brantas Abipraya mengutamakan keunggulan konstruksinya, sehingga rusun ini selesai tepat waktu, mutu dan biaya," tutur Anas.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT