ADVERTISEMENT

Rumah Sakit Pusat Pertamina Dapat Gedung Baru buat Tingkatkan Pelayanan

Atta Kharisma - detikFinance
Kamis, 15 Sep 2022 19:37 WIB
RSPP
Foto: Pertamina
Jakarta -

PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) sebagai Holding Rumah Sakit (RS) BUMN menggelar acara serah terima gedung baru Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta. Plt. Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS menyatakan pengembangan fasilitas RSPP ini merupakan bentuk upaya memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara mudah, lengkap dan cepat melalui berbagai peningkatan inovasi layanan.

Acara serah terima Gedung H RSPP dari IHC kepada RSPP dipimpin oleh Mira dan dihadiri jajaran manajemen IHC beserta manajemen RSPP.

Mira menjelaskan acara serah terima ini menandakan komitmen RSPP sebagai unit terbesar IHC untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik dengan memprioritaskan kebutuhan pasien dan keluarga. Penyerahan gedung dengan nuansa yang modern ini juga diharapkan menjadi tonggak dimulainya modernisasi fasilitas fisik di RSPP sehingga mampu menjawab harapan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas layanan yang nyaman.

Selain itu, Mira mengungkapkan IHC terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menciptakan inovasi-inovasi baru, melalui peralatan medis berteknologi tinggi serta layanan berbagai dokter spesialis.

"IHC berkomitmen untuk terus mendorong RSPP dan rumah sakit lain yang berada dalam unit usaha kami untuk selalu meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan. Unit usaha kami yang tersebar di seluruh Indonesia dilengkapi dengan dokter spesialis dan subspesialis sehingga kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Pemenuhan alat medis terkini juga akan kami tingkatkan, sehingga tegaknya diagnosa penyakit dan penangannya dapat lebih cepat dan tepat," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Mira menambahkan RSPP saat ini telah memiliki enam Center Of Excellence yaitu Cancer Center, Cardioneurovascular, Burn Unit, Geriatric, External Hospital Care, dan Minimal Invasive Surgery. Melalui perluasan area RSPP ini, kapasitas rumah sakit dalam mengakomodasi kebutuhan pasien bertambah sehingga mampu menjadikan RSPP sebagai tempat rujukan kesehatan yang lebih lengkap.

Sebagai informasi, Pertamina Bina Medika IHC merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan, memiliki jaringan rumah sakit terbesar dengan 75 Rumah Sakit dan lebih dari 143 klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jangkauan fasilitas kesehatan tersebut, IHC berkomitmen untuk hadir ditengah masyarakat dengan memberikan kemudahan akses layanan kesehatan sebagai upaya mendukung penguatan ketahanan kesehatan nasional.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT