Baru 3 Bulan Diresmikan Jokowi, Plafon Bandara Komodo Jebol!

ADVERTISEMENT

Baru 3 Bulan Diresmikan Jokowi, Plafon Bandara Komodo Jebol!

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 14 Okt 2022 11:38 WIB
bandara komodo di labuan bajo, ntt
Foto: Kementrian Perhubungan
Jakarta -

Ruang tunggu kedatangan Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT sempat kebanjiran. Dalam video yang viral di media sosial, ini terjadi saat kawasan bandara diguyur hujan deras.

Melansir video yang diunggah akun Twitter @yosnggarang, tampak air mengalir dari bagian atas bangunan. Plafon di salah satu ruangan juga jebol dan berserakan di lantai.

Aktivitas di bandara Komodo Labuan Bajo saat kejadian sedang normal. Beberapa penumpang terlihat duduk di kursi-kursi ruang tunggu. Sebagian lainnya mengabadikan momen ini menggunakan ponsel.

"Kok bisa air masuk ke ruangan? Ini kontraktor yang kerja siapa ya?" tulis akun @yosnggarang, dikutip Jumat (14/10/2022).

Kondisi ruangan bandara Komodo Labuan Bajo pun jadi pertanyaan. Pasalnya, proyek perluasan bandara ini belum lama diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini ruangan baru, belum setahun dipakai kok atap plafon pada jatuh begini?," tulisnya lagi.

Melansir laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Jokowi meresmikan perluasan Bandara Komodo pada Kamis, (21/07/2022). Artinya, insiden ini terjadi hanya tiga bulan setelah perluasan bandara diresmikan.

Bandara ini diharapkan bisa menunjang sektor pariwisata di Labuan Bajo. Jokowi mengatakan, nantinya pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo.

Tim detikcom sudah mencoba menghubungi Kementerian Perhubungan untuk konfirmasi ini. Namun, hingga berita ini terbit, permintaan wawancara detikom kepada Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati belum direspons.

Lihat juga Video: Jokowi dan Menteri Perhubungan Resmikan Perluasan Bandara Komodo Labuan Bajo

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT