ADVERTISEMENT

Ada Kereta Cepat JKT-BDG, Argo Parahyangan Setop Operasi?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 13:00 WIB
Kereta Inspeksi uji jalur kereta cepat Jakarta-Bandung
Foto: Yuga Hassani/detikJabar
Jakarta -

Beredar kabar operasional KA Argo Parahyangan rute Jakarta-Bandung akan disetop. Kabar berhembus menjelang Kereta Cepat JKT-BDG beroperasi.

Vice Presiden Public Relations KAI Joni Martinus langsung menepis kabar tak sedap tersebut. Joni menegaskan KA Argo Parahyangan masih tetap akan beroperasi seperti biasa.

"Kami tegaskan bahwa KA Argo Parahyangan tetap beroperasi seperti biasa dan kita belum ada arahan yang resmi terkait isu tersebut," kata Joni kepada detikJabar, Kamis (10/11/2022).

Saat disinggung soal kabar penghentian operasi KA Argo Parahyangan, Jony memastikan KAI hanya akan fokus dalam hal pelayanan dan pengoperasian kereta api.

"Kita fokus mengoperasikan KA Argo Parahyangan dan masih akan beroperasi. Sejauh ini belum ada arahan khusus," singkatnya.

Seperti diketahui, saat ini Kereta Cepat Jakarta Bandung akan mulai dilakukan uji dinamis. Uji dinamis rencananya akan dilakukan pada Rabu (16/11/2022) mendatang.

Uji dinamis tersebut rencananya akan disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Presiden Tiongkok Xi Jinping melalui telekonferensi.



Simak Video "Meraup Jutaan Rupiah dari Budidaya Anggrek"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT