Rencana LRT Jabodebek Beroperasi 2023 Makin Nyata, Stasiun Hampir Rampung!

ADVERTISEMENT

Rencana LRT Jabodebek Beroperasi 2023 Makin Nyata, Stasiun Hampir Rampung!

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 13:11 WIB
Stasiun LRT Jabodebek hampir rampung menjelang operasi 2023
Rencana LRT Jabodebek Beroperasi 2023 Makin Nyata, Stasiun Hampir Rampung!/Foto: Almadinah Putri Brilian/detikcom
Jakarta -

Proyek LRT Jabodebek masih dalam tahap konstruksi. Meski demikian, terdapat beberapa stasiun yang sudah dalam tahap penyelesaian.

detikcom memantau di sejumlah stasiun LRT Jabodebek, salah satunya Stasiun LRT Jabodebek Cawang di depan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN). Saat ini, terpantau bangunan stasiun LRT hampir selesai meskipun masih ada beberapa bagian yang sedang dibangun.

"Sekarang lagi bikin tangga," ucap salah satu petugas kepada detikcom, Jumat (2/12/2022).

Petugas tersebut juga mengatakan masih ada yang dikerjakan selain membuat tangga. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci.

Ketika ditanya kapan pembangunan akan selesai, ia berkata bahwa setidaknya bulan ini sudah selesai. "Desember ini harus rampung sih," ucapnya.

Di sekitar area pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Cawang, terdapat beberapa alat berat guna mendukung pembangunan stasiun tersebut. Lalu, juga ada tiang-tiang penyangga yang digunakan untuk pembuatan tangga. Beberapa tangga yang sudah jadi pun masih ditutupi terpal.

Di tepi jalan dekat gedung BNN terdapat beberapa sak semen dan bongkahan batu besar. Meski demikian, jalanan di sekitar gedung BNN terpantau ramai lancar.

Stasiun LRT Jabodebek hampir rampung menjelang operasi 2023Stasiun LRT Jabodebek Rasuna Said Foto: Almadinah Putri Brilian/detikcom

Stasiun LRT Jabodebek

Bergerak ke Stasiun LRT Jabodebek Pancoran, stasiun ini sudah hampir rampung. Bagian luar Stasiun LRT Jabodebek Pancoran juga sudah berdiri kokoh.

"Kalau bagian luar sudah hampir selesai," ucap salah satu petugas Stasiun LRT Pancoran.

Petugas tersebut memastikan kalau bagian luar dari stasiun tersebut akan selesai akhir bulan ini. Namun demikian, masih terdapat beberapa bagian yang butuh perbaikan sehingga masih belum dapat dipastikan kapan pembangunan Stasiun LRT Jabodebek Pancoran selesai.

"Kalau bagian atasnya masih banyak perbaikan. Relnya belum siap. Kemungkinan selesai tahun depan," ujarnya.

Di sisi lain, pembangunan Stasiun LRT Rasuna Said dapat dikatakan hampir selesai. Stasiunnya sudah berdiri kokoh dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sudah selesai dibangun.

"Sudah rapi semua ini, JPO sudah rapih, tinggal perawatan-perawatan aja sih ini," ucap salah satu petugas.

Simak juga video 'Usulan LRT Terhubung Disetujui, Menhub: Manggarai jadi Central Station':

[Gambas:Video 20detik]



Kapan LRT Jabodebek beroperasi? Cek halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT