Blak-blakan Dirut Bandara Bali Utara soal 'Amukan' Megawati

ADVERTISEMENT

Blak-blakan Dirut Bandara Bali Utara soal 'Amukan' Megawati

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 18 Jan 2023 13:28 WIB
Direktur Utama Bandara Bali Utara, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo
Foto: (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan bandara di Buleleng, Bali disorot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di Buleleng, rencananya memang akan dibangun Bandara Internasional Bali Utara (BIBU).

Megawati mengaku 'ngamuk' dengan adanya rencana pembangunan bandara yang ada di Buleleng ini. Dia mengatakan bandara tersebut bikin sumpek dan tidak memberikan banyak efek ekonomi kepada masyarakat.

"Saya bilang keluarga besar saya di Buleleng. Mau dibikinin lapangan terbang, ngamuk saya dan saya panggil Pak Koster. Enak saja aku bilang hanya untuk ngubungin pariwisata, enggak," sebut Mega saat dirinya mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali, Senin (16/1/2023) kemarin.

Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo selaku pihak yang memprakarsai dan menggarap Bandara Bali Utara di Buleleng buka suara soal kritik yang dilempar Megawati.

Menurutnya, kritik Megawati disampaikan atas dasar kecintaan Mantan Presiden ke 5 itu kepada Bali. Seperti diketahui, darah Bali mengalir dalam tubuh Megawati. Neneknya merupakan putri asli Buleleng.

Namun, Erwanto yang akrab dipanggil Iwan menilai Megawati tak menyampaikan penolakan namun hanya kekhawatiran soal pembangunan bandara di Buleleng. Dia menyebutkan kemungkinan kekhawatiran itu muncul karena Megawati belum mendapatkan gambaran utuh soal pembangunan Bandara Internasional Bali Utara yang digarap oleh pihaknya.

"Beliau itu takut kehilangan Bali. Kalau msialnya ada apa-apa, saya lihat ini worried (khawatir) saja bukan menolak. Karena menurut saya beliau belum mendapatkan gambaran utuh saja soal bandara bali utara ini," kata Iwan saat berbincang dengan detikcom di kantornya, bilangan BSD, Tangerang Selatan, Rabu (18/1/2023).

Lihat juga video 'Amarah Plt Dirjen Imigrasi ke Bank di Gerai VoA Saat Sidak Bandara Bali':

[Gambas:Video 20detik]



Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT