Ada Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok atas Underpass', Ini Profil Underpass Depok

ADVERTISEMENT

Ada Baliho 'Terima Kasih Wali Kota Depok atas Underpass', Ini Profil Underpass Depok

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 18 Jan 2023 14:20 WIB
Jakarta -

Sebuah baliho berisi ucapan terima kasih dari warga Depok kepada Wali Kota Depok M Idris atas underpass Dewi Sartika muncul di dekat underpass Dewi Sartika. Tidak sedikit warga yang mengaku heran atas keberadaan baliho itu.

Berdasarkan pantauan detikcom, Rabu (18/1/2023), terlihat baliho itu terpasang di Jalan Margonda Raya. Ada foto Wali Kota Depok M Idris di baliho tersebut. Selain itu, terdapat logo Pemkot Depok, Depok Friendly City, dan Kota Depok Paricara Dharma di baliho berlatar putih itu.

Berdasarkan catatan detikcom, pembangunan Underpass Dewi Sartika ini belum lama selesai dikerjakan dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok M Idris pada Selasa (17/1) kemarin.

Berdasarkan pantauan detikcom kemarin, nampak bahwa warga Depok sangat antusias menghadiri peresmian underpass Dewi Sartika ini. Lalu lintas di sekitar lokasi juga turut tersendat akibat ramainya masyarakat yang hadir.

Untuk diketahui, underpass ini terletak di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas dengan panjang sekitar 1 km dengan dan memiliki panjang terowongan 470 meter.

Berdasarkan situs berita resmi Pemerintah Kota Depok, diketahui bahwa pembangunan underpass ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok telah melakukan pembebasan lahan untuk underpass Dewi Sartika dengan total anggaran Rp 189 miliar. Sementara pengerjaannya dilakukan sejak 1 Maret 2022.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT