Puja Puji Jokowi dan Basuki ke Heru Budi yang Lanjutkan Sodetan Ciliwung

ADVERTISEMENT

Puja Puji Jokowi dan Basuki ke Heru Budi yang Lanjutkan Sodetan Ciliwung

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 25 Jan 2023 06:45 WIB
Jokowi tinjau sodetan Kali Ciliwung
Presiden Jokowi Meninjau Sodetan Kali Ciliwung/Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta -

Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Pujian ini terkait dilanjutkannya proyek Sodetan Kali Ciliwung yang mangkrak enam tahun.

Pujian awalnya disampaikan Jokowi yang mengaku kaget dengan Heru Budi yang bisa menyelesaikan masalah pembebasan lahan. Orang nomor satu di RI ini mengaku tidak tahu pendekatan apa yang dilakukan Heru Budi.

"Saya juga kaget dikerjakan pak Gubernur Heru. Saya nggak tahu pendekatannya apa, tapi selesai," katanya dalam tinjauannya di Outlet pompa Pintu Air Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu Heru Budi membenarkan pembebasan lahan menjadi salah satu kendala pada proyek Sodetan Kali Ciliwung. Namun, berkat pendekatan dan koordinasi berbagai pihak, permasalahan ini dapat diselesaikan.

"Ya dengan berbagai pendekatan, pak walikota sosialisasi, disiapkan juga rumah susun, dan lain-lain," tuturnya.

Basuki juga mengapresiasi Sodetan Kali Ciliwung yang kembali dilanjutkan. Padahal menurutnya sudah enam tahun proyek ini tidak digarap.

"Nah sekarang Alhamdulillah ada pak Heru ini mulai dikerjakan lagi. Nanti coba kita lihat hujan tahun 2023, ini (Sodetan Ciliwung) kalau ini berfungsi, Sukamahi berfungsi, Sentiong berfungsi, mungkin Agustus, Insyaallah (banjir) berkurang," jelasnya.

Sodetan Ciliwung bisa kurangi banjir Jakarta. Cek halaman berikutnya.



Simak Video "Kagetnya Jokowi Sodetan Ciliwung yang Mangkrak 6 Tahun Kini Lanjut Lagi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT