Naik Kereta Cepat Turun di Padalarang, ke Kota Bandung Lanjut Feeder 18 Menit

ADVERTISEMENT

Naik Kereta Cepat Turun di Padalarang, ke Kota Bandung Lanjut Feeder 18 Menit

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 06 Mar 2023 17:53 WIB
Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk pertama kalinya diperlihatkan untuk umum. Penasaran?
Kereta Cepat Jakarta-Bandung/Foto: Rifkianto Nugroho
Bandung -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan kereta pengumpan (feeder) untuk penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang mau menuju pusat kota. Nantinya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung berhenti di Stasiun Padalarang dan penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung akan diangkut dengan kereta feeder tersebut.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan jadwal kereta feeder akan disesuaikan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dia mengatakan, waktu tempuh dari Padalarang ke Bandung membutuhkan waktu sekitar 18 menit.

"Dan itu akan terus menyesuaikan dengan jadwalnya kereta cepat. Nanti kereta feeder itu akan dari Padalarang akan berhenti di Cimahi dan berakhir di Bandung sekitar 18 menit," katanya di Bandung, Senin (6/3/2023).

KAI berupaya menyesuaikan jadwal keberangkatan kereta pengumpan menuju Kota Bandung dengan kedatangan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tiba di Stasiun Padalarang, akan langsung diarahkan ke kereta feeder jika ingin menuju pusat Kota Bandung.

"Jadi kita berusaha mendesain, menyesuaikan jadwal kereta cepat itu, kereta feeder ini menyesuaikan jadi nanti penumpang itu langsung diarahkan untuk naik kereta feeder ketika sampai Padalarang," ungkapnya.

Dia juga menuturkan, keberadaan kereta feeder ini juga tidak akan mengganggu operasional kereta lain.

"Jadi selama ini pelayanan kepada masyarakat koridor Padalarang Bandung itu sudah terpenuhi dengan kereta api Bandung Raya komuter, kereta feeder ini tidak akan mengganggu operasional perjalanan kereta Bandung Raya yang sekarang dipakai masyarakat, karena dari Bandung ke Padalarang itu sudah double track jadi tidak akan saling mengalahkan," katanya.



Simak Video "Jokowi Sebut Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bukan Bantuan China"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT