Konsultasi Klinik UKM

img_list
Iim Rusyamsi, MM. Founder Komunitas TDA
Wakil Ketua Komtap Akses Informasi dan Pelatihan UMKM KADIN Indonesia Bidang UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif
Pakar Usaha Kecil Menengah UKMSukses.com
Follow detikFinance
Kamis, 01 Mar 2018 08:04 WIB

Ini Hasil Lelang Harta Pribadi JK Hingga Sri Mulyani

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 9
Foto: Dok Foto: Dok
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara menggelar lelang sukarela yang diikuti oleh sejumlah pejabat negara. Lelang digelar di Galeri Nasional dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang Indonesia yang jatuh pada 28 Februari 2018.

Pejabat-pejabat yang mengikuti lelang mulai dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawafi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain dari Kabinet Kerja, sejumlah pejabat eselon I Kemenkeu juga turut menjadi peserta. Kemudian Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Achmad Baiquni dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Suprajarto juga melelang barang kesayangannya.

Barang yang akan dilelang adalah merk JK Collection, kain batik, tenun, songket nusantara, baju batik, gitar, lukisan, seperangkat alat golf, sepeda, cookies jar keramik, tas, sepatu, jaket kulit, sajadah, badge tenis meja, jam tangan dan dasi.

Hasil dari lelang sukarela ini akan disalurkan untuk kegiatan sosial sesuai referensi yang diberikan oleh pemilik barang. Atas pelaksanaan lelang sukarela ini, negara memperoleh PNBP dari bea lelang pembeli dengan tarif sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan disetor ke kas negara. Berikut hasil lelang tersebut: (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed