Konsultasi Perencanaan Keuangan

img_list
Koki Duit Rencana Keuangan untuk Hidup yang Lebih Baik
Follow detikFinance
Rabu 05 Oct 2016, 08:02 WIB

Sebulan Menabung Rp 4 Juta, Bisnis Apa yang Bisa Dibuka?

Eko Endarto - detikFinance
Sebulan Menabung Rp 4 Juta, Bisnis Apa yang Bisa Dibuka? Foto: Dok. Finansia Consulting
Jakarta - Pertanyaan:
Umur 27 tahun lajang, saya memilki penghasilan tetap tiap bulannya Rp 6,5 juta. Setiap bulan saya bisa menabung sekitar Rp 4 juta. Saya ingin membuka usaha sendiri, kira-kira usaha apakah yang cocok dengan saya?

Salam
Galih

Jawaban:
Halo Galih.
Luar biasa sekali ketika mengetahui Anda bisa menyisihkan sampai dengan Rp 4 juta per bulan. Itu lebih dari 50% penghasilan Galih. Pertahankan prestasi tadi, karena ketika kita sudah masuk dalam area boros, biasanya akan sangat sulit untuk kembali.

Mencari peluang usaha memang bisa dengan beragam cara. Kalau dari luar diri kita maka banyak yang mengatakan kita bisa menggunakan ilmu ATM yaitu Amati, Tiru dan Modofikasi. pastinya dengan modifikasi yang lebih baik ya.

Kelebihannya adalah kita tidak perlu melakukan try and error lagi. pelajari bisnisnya, pahami cara kerjanya dan lakukan penyempurnaan bisnis tersebut sehingga menjadi lebih baik dan menjual.

Kelemahannya juga ada, pastinya kita perlu kerja lebih keras untuk memasarkan bisnis kita karena kita bukan pertama. Tapi bukan berarti nggak bisa ya. banyak sekali bisnis belakangan yang muncul malah mengalahkan yang pertama.

Dari dalam disi Galih juga bisa yaitu mencoba menggali potensi yang dimiliki oleh Galih. ada penelitian yang pernah dilakukan memberikan kesimpulan bahwa bisnis yang dimulai dengan hobi dan keahlian memiliki peluang untuk bertahan lebih besar dibandingkan bisnis yang dilakukan dengan alasan lainnya.

Di sini maksudnya bisnis yang dibuka dengan dua alasan di atas membuat si pemilik bisnis nyaman melakukannya dan akhirnya bisa bertahan cukup lama. Ingat bisnis bukan sekedar buka dan jalan tapi perlu juga komitmen dan kesabaran. Nah bisnis yang secara konsisten dijalankan, memiliki peluang berhasil lebih besar.

Nah Galih, cobalah mencari alternatif dari beberapa pendekatan di atas. Semoga sukses dengan bisnis barunya. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed