Konsultasi Perencanaan Keuangan

img_list
Koki Duit Rencana Keuangan untuk Hidup yang Lebih Baik
Follow detikFinance
Selasa, 31 Jan 2017 06:31 WIB

Punya Sisa Uang Rp 100.000/Bulan, Bisa Investasi Apa?

Eko Endarto - detikFinance
Foto: Dok. Finansia Consulting Foto: Dok. Finansia Consulting
Jakarta - Pertanyaan:
Saya mahasiswa semester 6 saya sangat ingin punya investasi. Sebenarnya saya ingin punya saham tapi berhubung belum punya penghasilan tetap jadi saya ingin membuka tabungan emas atau reksa dana.

Pertanyaannya, dengan uang per bulan yang saya punya Rp 100 ribu, bisakah membuka reksa dana, tabungan, atau investasi emas?

Terima kasih
Alvin

Jawaban:
Hi Alvin,
Saat ini untuk melakukan investasi sama sekali tidak mahal dan sulit. Untuk memulai, sesederhana kita membuka rekening tabungan. Saya yakin Anda sebagai mahasiswa pasti punya tabungan. Dan untuk nilai investasi, saat ini dengan angka mulai Rp 100 ribu Anda sudah bisa memulai investasi di reksa dana dan saham.

Coba hubungi perusahaan manajer investasi dan sekuritas untuk lebih jelasnya. Sedangkan untuk emas, sudah bisa dimulai bahkan dengan angka Rp 5.000, luar biasa kan. Jadi sebenarnya sudah enggak ada lagi istilah tidak bisa investasi.

Saran saya Anda harus berani memulai, sebab hasil besar adalah kumpulan dari hasil kecil. Jadi jangan meremehkan investasi kecil. (wdl/wdl)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar perencanaan keuangan, properti dan UKM.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed