Konsultasi Perencanaan Keuangan

img_list
Koki Duit Rencana Keuangan untuk Hidup yang Lebih Baik
Follow detikFinance
Senin 03 Jul 2017, 07:05 WIB

Ragu Investasi Saham, Ini Tipsnya

Eko Endarto - detikFinance
Ragu Investasi Saham, Ini Tipsnya Foto: Dok. Finansia Consulting
Jakarta - Pertanyaan pembaca: Nama Saya Denis Prasetia, umur 26 tahun. Saya sering membaca website ayo 'Nabung Saham' dan IDX, sudah sekitar 2 bulan ini saya membaca dan memahami artikel mengenai saham. Sebenarnya saya ingin mencoba, tetapi masih ragu. Bisakah saya sebagai pemula bermain saham dengan aman? Mohon bantuan, trims.

Denis

Jawaban:
Hi Denis,

Program 'Nabung Saham' memang dimaksudkan agar investasi di pasar modal menjadi hal yang bisa dilakukan semua orang dan tidak lagi manjadi investasi yang susah terjangkau. Saat ini investasi saham dengan menabung saham bisa dilakukan mulai dengan dana Rp 100.000 sehingga bisa saya katakan sangat terjangkau bahkan untuk mahasiswa sekalipun karena angka sebesar itu hanya habis untuk secangkir kopi di salah satu gerai coffee shop.

Nah, dengan demikian dari pada menghabiskan Rp 100.000 untuk membeli kopi kenapa enggak digunakan untuk memiliki tokonya yaitu dengan memiliki sahamnya. Jadi bisa yang ditanyakan apakah bisa, sangat bisa. dengan menabung rutin dahulu dananya dan kemudian setelah mencukupi bisa digunakan untuk membeli sahamnya. Untuk diketahui saat ini pembelian saham masih dihitung dalam satuan lot di mana 1 lot adalah 100 lembar. (wdl/wdl)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar perencanaan keuangan, properti dan UKM.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed