Konsultasi Perencanaan Keuangan

img_list
Koki Duit Rencana Keuangan untuk Hidup yang Lebih Baik
Follow detikFinance
Senin, 09 Apr 2018 06:52 WIB

5 Pengeluaran Wanita yang Bisa Bikin Utang Bengkak

Eko Endarto - detikFinance
Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kehidupan manusia seolah tidak bisa terhindar dari kebutuhan hidup yang terus datang bertubi-tubi. Mulai dari kebutuhan primer, sekunder hingga tersier atau kebutuhan untuk mendapatkan gengsi saja terus menjadi gaya hidup yang tidak pernah habis.

Dari sifat dasar manusia yang tidak pernah puas dan keinginan dianggap berkelas oleh lingkungan sekitarnya sehingga muncul banyak kredit dan pilihan utang.

Terutama dari wanita, bagi anda yang sudah berkeluarga tentu tahu betul bagaimana kebutuhan wanita yang terus menerus ada tanpa henti. Tidak dihiraukan dengan kredit dan utang yang semakin hari semakin membelit. Apalagi dengan kebutuhan emosional wanita yang terus kadang tidak terkontrol.

Berikut ini berbagai kebutuhan wanita yang sering menyebabkan utang dan harus diperhatikan oleh setiap pria:

1. Fashion
Tidak dipungkiri bahwa hampir semua wanita di dunia ini tidak bisa terlepas dari fashion, mulai dari baju, tas, sepatu, topi dan lainnya tentu akan terus diburu dan laris di pasaran. Wanita tidak ingin tergerus oleh waktu karena dianggap kuper atau tidak mengikuti tren fashion saat ini.

2. Gadget
Gadget pribadi seperti ponsel, laptop atau kebutuhan lain bagi wanita adalah hal primer yang harus terpenuhi. Apalagi bagi dia yang suka berfoto selfie atau online di sosial media. Tentu ini jadi salah satu alasan besar wanita bisa menimbulkan utang.

3. Alat make up / kecantikan
Semua wanita ingin tampil cantik dan anggun. Ada tipe orang yang bisa merias dirinya lebih cantik tanpa mengeluarkan banyak dana, namun ada pula yang harus berusaha mengeluarkan dana puluhan hingga ratusan juta untuk menjadikan dirinya tampil cantik. Baik untuk alat make up yang mahal atau biaya perawatan wajah dan tubuh yang harus dikeluarkan rutin setiap bulannya.


4. Aksesoris
Nah pengeluaran ini sering disebut kecil, tapi kuantitasnyanya banyak. Missal karet rambut, peniti, bros dan sebagainya. Harganya memang ngga besar tapi biasanya wanita memilikinya sangat banyak bahkan sampai tidak terurus karena tersebar ke mana-mana.

5. Snack
Wanita sering berani menahan untuk tidak makan agar bisa menjaga penampilannya. Namun sebagai kompensasi snack adalah makanan tambahan pengganti untuk memenuhi kebutuhan primer makanan.

Sangat umum terjadi Wanita membeli makanan kecil sebagai pengganti makanan besar. Dan ini sering cukup banyak sehingga bisa berbahaya jika tidak terkontrol. Bukan hanya untuk penampilan, tapi juga untuk kantong karena sering tidak terkonsumsi dan menjadi rusak atau kedaluwarsa.

Hampir semua kebutuhan di atas didasarkan atas rasa gengsi, mengikuti trend, kebutuhan bersifat sekunder atau tersier. Jadi jika tidak memiliki anggaran lebih baik jangan dilebih-lebihkan agar tidak terlilit utang.

(ang/ang)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar perencanaan keuangan, properti dan UKM.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed