Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 17:30 WIB

Ada Lowongan di Markas Baru Amazon, Gajinya Rp 177 Juta/Bulan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: REUTERS/Brendan McDermid Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Jakarta - Amazon, sebuah perusahaan raksasa teknologi dunia ini akhirnya membuka markas kedua di wilayah Arlington, Virginia, Amerika Serikat (AS). Dengan pembukaan markas ini, Amazon mengumumkan membuka sejumlah lowongan pekerjaan mulai dari analis keuangan senior hingga staff sumber daya manusia (SDM).

Dari keterangan perusahaan, karyawan-karyawan ini merupakan angkatan pertama di markas kedua Amazon dan akan menjadi fondasi pekerja di tempat tersebut.

Memang di markas ini, Amazon menyiapkan 400 lapangan kerja baru yang akan diisi oleh 25.000 pegawai. Sebelumnya, Amazon menargetkan akan menggunakan 50% pegawai untuk bidang pengembangan teknologi dan sisanya pengembangan bidang hukum, akuntansi dan SDM.

Mengutip CNN, Senin (6/5/2019), rata-rata gaji yang ditawarkan oleh Amazon adalah US$ 150.000 atau setara dengan Rp 2,13 miliar per tahun. Jadi setiap bulan pegawai akan mengantongi upah sekitar Rp 177,5 juta.


Amazon sudah memiliki sekitar 10.000 pekerja di wilayah metro-Virginia dan Washington DC. Nantinya, Amazon akan menyewa ruang kantor sementara di Crystal City dengan pekerja mulai Juni. Kemudian Amazon akan membangun gedung tambahan pada musim gugur mendatang.

Vice President Amazon Ardine WIlliams, Rob Pulciani dan Vice President Alexa turut pindah ke Amazon untuk mengembangkan bisnisnya.

Ekspansi Amazon ini akan menjadikan ia sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia. Sebelumnya pencarian lokasi kedua markas Amazon ini dimulai pada 2017 lalu dan memakan waktu hingga lebih dari satu tahun.

Pada November 2018 akhirnya perusahaan mengumumkan dua kota yang menjadi kandidat markas baru yakni Arlinton dan Long Island City di New York. Namun di Long Island, Amazon menghadapi penolakan dari warga kota dan sejumlah politisi di kota tersebut.



Ada Lowongan di Markas Baru Amazon, Gajinya Rp 177 Juta/Bulan
(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com