Mau Kerja di DPR? Ada Lowongannya Nih

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 02 Okt 2019 12:42 WIB
Foto: Lamhot aritonang
Jakarta - Berminat kerja di kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)? Kalau iya, sekarang lah kesempatannya.

Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI membuka lowongan untuk menjadi Tenaga Ahli Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI di Lingkungan DPR Tahun Anggaran 2019.

Persyaratan umumnya ialah Warga Negara Indonesia (WNI), berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba, juga berusia paling tinggi 65 tahun.

Selain itu, pendidikan calon pelamar minimal Strata 2 atau Magister dengan IPK paling rendah 3,0. TOEFL paling rendah 500, khusus untuk keahlian di Badan Kerja Sama Antar Parlemen TOEFL paling rendah 550. Calon pelamar juga tak boleh rangkap jabatan pada instansi atau lembaga lain.


Untuk pendaftaran sendiri, calon pelamar bisa memasukkan data secara online di laman DPR RI, yakni https://ppnpn.dpr.go.id mulai 1-3 Oktober 2019. Calon pelamar wajib mengisi data dengan keadaan yang sebenarnya pada laman tersebut.

Seleksi akan dilakukan 2 tahap, yakni seleksi administrasi dan assessment. Hasil assessment disampaikan kepada pimpinan AKD untuk dilakukan seleksi administrasi, wawancara, dan penilaian.

Calon Tenaga AKD yang tidak melakukan atau terlambat melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu yang ditentukan dianggap menggugurkan diri.



Simak Video "Pria Cilegon Tipu Puluhan Korban dengan Iming-iming Pekerjaan"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/eds)