Ribuan Pemburu Kerja Serbu Balairung UI

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 03 Okt 2019 11:55 WIB
Foto: Bursa Kerja di UI (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta - Ribuan pencari kerja terlihat memadati balairung Universitas Indonesia, Depok. Mereka rela antre untuk berlomba mencari kerja di acara UI Career & Scholarship Expo XXVIII 2019.

Ribuan pencari kerja ini mengincar berbagai lowongan yang ditawarkan kurang lebih 100 perusahaan pada acara Job Fair yang diselenggarakan Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI), di bawah Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI.

Dipantau detikcom Kamis (3/10/2019), pengunjung sudah berdatangan sejak pukul 08.30 WIB atau sebelum acara dimulai. Para pencari kerja ini mengaku antusias dengan diadakan pameran Job Fair seperti ini.


Salah satu pelamar Nanda (22) mengatakan telah mengantre sejak pukul 08.30 WIB. Ia berangkat dari Bintaro pada pukul 07.00 WIB.

Dita merupakan lulusan Akuntansi dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta. Ia pun berencana mencari pekerjaan yang sesuai walaupun tetap mencoba pekerjaan lain.

"Dari Bintaro jam 07.00 WIB. Fresh graduate jurusan manajemen. Maunya kerja di bank tapi coba yang lain juga," katanya kepada detikcom, Kamis (3/10/2019).


Pengunjung lain bernama Linda (24) mengatakan, ia lebih tertarik mencari pekerjaan dalam acara Job Fair semacam ini karena banyak jenis lowongan pekerjaan dari banyak perusahaan dalam satu lokasi.

"Soalnya baru lulus jadi antusias banget pengin cari kerja. Kalau datang langsung jadi bisa ngelamar sekalian banyak. Kalau online kan harus satu-satu. Jadi lebih enak langsung aja deh," kata Linda.

Acara ini diperkirakan akan terus ramai dipadati oleh para job seeker sampai pukul 16.00 WIB nanti. Acara ini diselenggarakan sampai 5 Oktober 2019 ke depan. Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA mengatakan, target pengunjung pada acara ini sebanyak 7000 pengunjung.




Ribuan Pemburu Kerja Serbu Balairung UI


Simak Video "NASA Buka Lowongan Astronaut, Intip Persyaratannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)